Latihan Gabungan dan Silaturahim bersama Perisai Diri Unpad

Home / Kegiatan / Latihan Gabungan dan Silaturahim bersama Perisai Diri Unpad

siang itu pukul 14.00 aku tergesa-gesa menuju Dipati Ukur. Jalan Ganesha saat itu rame dengan acara kongres Alumni ITB-nya. Angkot Panghegar-Dipati Ukur yg biasanya cepat nongol, kali ini nggak nongol-nongol. ya udah, lari aja ke DU, pikirku. kan lumayan dekat.. wuih ternyata jauh juga.. 14.15 baru nyampe.. oh ternyata di sana sudah ada Habibi, Durra, Heri, Perdana, dan Icha. hehehe telat lagi.. o, ternyata tidak. masih ada yang lebih telat. 😀 katanya nunggu Lily.

oke, akhirnya datang juga tersangka utamanya. telat poll.. tapi lengkap sudah kontingen PD ITB. dan pukul 14.30 kami langsung berangkat dari Dipati Ukur menggunakan Damri ber-AC. wah lumayan.. :9 estimasi sampai di Nangor pukul 16.00 paling buruk.. Namun, kejadian di lapangan sangat berbeda jauh dengan harapan.. bus Damri yang kami naiki terjebak macet luar biasa di sepanjang jalan sebelum Soekarno-Hatta. mungkin karena ITB lagi ada hajatan kongres alumni dengan acara utama pemilihan ketua IA ITB. mungkin ditambah lagi dengan barudak supporter maung bandung yang sedang pawai di jalanan itu. yah nasib-nasib, nikmati aja lah (tidur di damri :P)…
entah bagaimana setelah itu, pokoknya tiba-tiba kami udah hampir sampai di Nangor. yah, pukul setengah lima sore.. belum sholat ashar lagi. ya sudah lah ya, langsung masuk aja ke kampusnya..

latgab unpad - 3 desember 2011
baru aja nyampe di unpad jatinangor- senangnya bukan maen

kampusnya luas pol, rumputnya banyak dan boleh menginjak rumput (ya karena di ITB dilarang menginjak rumput sih), udaranya sejuk, wah pokoknya enak kayaknya buat latihan..

markas besar -sekre- PD Unpad sendiri masih jauh. dekat stadion sepak bola, ya sekitar 600an meter dari gerbang depan unpad. kami sholat dulu di mushola dekat kompleks UKM sebelah selatan (atau barat ya?) mushola-nya sih ya kayak gitu, kami maklum. hampir sama kayak mushola di kompleks UKM ITB yg di Saraga. :9 setelah sholat ashar, langsung beranjak ke arena utama tempat latian PD unpad, yaitu di dalam selasar stadion. wah lumayan rame juga menurutku, tapi katanya itu masih sepi. katanya karena kalau sabtu malah pada mudik anak-anaknya, yang dekat nangor dan sekitarnya, anak Jakarta dan anak Bandung sendiri. yang rame malah hari Rabunya. satu hal lagi yg sayang sekali, aku nggak melihat pelatih kesayangan anak Unpad. kang Ovans Manthovani, hahaha… tumben beliau nggak datang, biasanya datang terus katanya. ya udah lah ya, mending langsung latihan aja. lanjuuut..!

yang dasar 1 & 2 ikutan ke kang habibi -strip hijau masih anget- (haha) dan yang cakel ke atas ikutan kang Kais yang masih mendekam di strip hijau-biru.. karena kami telat ya cuma pemanasan sebentar, langsung terjun ke arena. seperti biasa, ada senam teknik, serang hindar dan tanya jawab dengan pelatihnya :D. sempat ngobrol dengan Panji (yg kemarin jadi pesilat terbaik di KJAR XXVI), kira-kira begini redaksinya.
aku: “lho kok kmarin nggak ikutan UKT, nji?”
panji: “iya euy, dulu pas waktu2 habis KJAR itu sering datang ke cabang, tp sering kosongnya. dikit yang datang. jadi males terus da ke cabang. trus pas mau ikut UKT jadi malu gara-gara gak pernah latian di cabang.”
aku: O…

mungkin aku bisa komen sedikit, dulu aku memang mengalami masalah yang sama dengan panji. latihan di cabang cuma berempat, berlima, kadang nggak jadi. tapi ya tetap teguh pada prinsip sendiri. belajar beladiri itu harus tabah. jangan gampang sakit hati, jangan gampang menyerah. apapun keadaannya, mau yang lain nggak latian kek atau apalah, kita harus tekun menjalaninya. karena beladiri itu nggak bisa pake sistem SKS. itu adalah suatu kebiasaan, suatu proses yang panjang menata alam bawah sadar kita. menata jiwa ini lewat gerakan-gerakan badan.

back to topic, yang latian dasar 1 dan 2 aku nggak tau ya.. :9 pokoknya setelah itu ada ramah tamah sedikit dengan anak-anak PD UP. kami mengenalkan diri masing-masing. dari ramah ramah tamah itu dapat diketahui info-info yang lumayan termasuk banyolan gejenya. sama seperti kami, PD UP ternyata anggotanya tidak hanya mahasiswa, ada yang masih SMP, SMA/SMK, bahkan ada yang masih TK/SD. Kalau hari sabtu malah sepi, hari Rabu malah yang mencapai puncak ramainya. Hal ini karena anak-anak Jakarta dan sekitar Bandung pada pulang. (yaaah.. anak mama :9 ) dan tak lupa sebagai bukti, (no pict = hoaxx). ini dia foto oleh-oleh silaturahim di Unpad sehabis latihan di Stadion Unpad sana..

PD-ITB feat PD-UP
PD-ITB feat PD-UP

satu lagi.. 😛 hehehe

selesai ramah tamah setelah latian bareng

balik ke markas besar (baca: sekre) mereka untuk menunaikan sholat maghrib berjamaah di masjid (?? yah lupa namanya) yang tak begitu jauh letaknya. ternyata medan yang terjal naik turun lumayan enak juga buat latihan kaki. selesai sholat kami berbincang-bincang sebentar, ngomongin ini itu ngalor ngidul nggak jelas sampe isya’. termasuk ngomongin ide pendas gabungan bareng UPI-ITB-Unpad, kejurnas PD Antarperti, ngomongin orang jawa-sunda (ahaha), Tiul yang memergoki kami sedang geje kayak orang ndeso di depan gerbang masuk unpad :9 dan lain-lain..

tak terasa sudah hampir jam 7 malam. kami pamitan dulu karena takut nggak ada angkot, wuiih jalan lagi ke depan pintu gerbang unpad… sebelum pulang, makan dulu. plus nggeje lagi mereka –”

karena no pict = hoaxx, jadi ini buktinya:

lagi nggeje, sebelum pulang ke Bandung
lagi nggeje, abis makan malam sebelum pulang ke Bandung

udah ah, kali ini benar-benar selesai dan pulang pake Babon. entah kenapa perjalanan pulang jadi lebih cepet daripada perjalanan pergi pas awalnya. ya pasti karena nggak macet, dan aku sampai di kosan pukul 9 (kira-kira) malam.

alhamdulillaaah, semua sampai kosan dengan selamat..

terima kasih sahabat, telah menemaniku membuat pengalaman menakjubkan hari ini… :9 hehe

-Paradiso Junker-

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image